Sunday, August 8, 2010

Ayam Kremes "KRATON"


Karna makan malam setelah jam 6 itu menggemukkan (kata seorang teman) maka saya pun berkeliling sekitar daerah tempat tinggal saya, dan mendapati sebuah restoran ayam goreng kremes yang baru dibuka. AKK atau Ayam Kremes "Kraton". Dari luar restoran ini tampak cukup sederhana. mobil saya pun berhenti tepat didepan restoran itu. dengan perut yang (sebenarnya) belum terlalu lapar, saya melangkah memasuki restoran itu. Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah; LESEHAN.





 
selain meja dan kursi yang disusun rapi berjarak, restoran ini menawarkan pengalaman makan ala desa yang (menurut saya) sebuah nilai plus. Selain tempat yang nyaman dan enak, Ayam Kremes Kraton tentunya menawarkan menu utamanya, yakni ayam goreng kremes. selain ayam, AKK juga menawarkan ikan nila dan gurame kremes (baik kepalanya pun bisa dikremes). Selain di goreng kremes, ayam dan ikan dapat dibakar, atau digongso.

terdapat pula menu pelengkap seperti sayur asem, kangkung dan tempe tahu kremes. Dengan harga paket berkisar dari Rp.14.000 s/d Rp.25.000 atau harga ayam per ekor Rp.35000 s/d Rp.40000, dijamin pengalaman makan ala "keraton" ini selain menggoyang lidah dan menenangkan perut yang keroncongan, bisa membuat dompet anda tidak menipis dengan cepat. Waktu saya datang dan makan disana, lumayan banyak orang yang selain makan ditempat

juga memesan dengan jumlah yang banyak tapi untuk dibawa pulang. Ada yang rela menunggu, ada pula yang memesan via penggilan dan AKK pun akan siap untuk melakukan pesan antar sampai ke tujuan. Cukup praktis dan efisien. AKK buka dari pagi pukul 09.00 hingga 21/22.00 malam hari. Tak jarang juga saya lihat kerumunan masyarakat yg menikmati malam minggu hingga pukul 23.00. 

Bagi anda yang menggemari "kremes" -kelapa yg digoreng- menyambangi AKK adalah pilihan yang tepat. selain disajikan dalam keadaan hangat dan dibuat setelah dipesan, AKK juga memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan. Porsi nasi bisa dibilang besar, menemani ayam Kremes yang (menurut saya) tampak gigantis juga. -jika anda cermati, sbenarnya ukuran ayam cukup kecil namun dilumuri dengan kremes yang berlimpah, menjadikannya terlihat B  E  S  A  R- *trust me, it is. Tapi tak masalah, toh dua-duanya enak; ayam beserta kremesnya. Setelah sekali makan sore itu, nampaknya nasihat teman saya tidak akan berarti lagi, karna AKK menjadi tempat yang biasa saya datangi ketika lapar, bahkan setelah adzan maghrib berkumandang ;)







No comments:

Post a Comment