Monday, August 9, 2010

YOSHINOYA

Sebuah antrian yang cukup panjang menarik perhatian saya. Beberapa waitress memakai pengikat kepala berwarna oranye terlihat sedang memegang menu dan menjelaskannya kepada salah satu ibu2 yang ada di antrian tersebut. Rasa penasaran saya mulai muncul. perlahan sata mendekati restoran baru tersebut. YOSHINOYA. sebuah restoran jepang (nama menjelaskan hampir segalanya) dengan konsep fastfood. Mungkin kita sudah mengenal beberapa restoran fastfood jepang seperti Hoka-Hoka Bento atau restoran sushi seperti Sushi Tei dan sejenisnya. 

Yoshinoya sendiri hadir sebagai restoran fastfood jepang pertama di Indonesia yang menghidangkan daging sapi sebagai menu utama. Memang, restoran lain pun menyediakan hal yang sama sebagai salah satu menu nya. Namun yang membedakan adalah Yoshinoya mengedepankan konsep beef bowl, dimana pengunjung dapat menikmati daging sapi pilihan dengan bermangkuk nasi dan sayuran. Cukup signifikan dan menggugah selera, dan sehat 

pastinya. 
Sesampainya didepan kasir, mata saya mengarah pada sebuah menu yang menawarkan kedua pilihan daging ayam dan sapi -anda bisa cari tahu sendiri apa nama menu kombo nya ;)- dan menurut saya; fantastis. 
 


Setiap paket di Yoshinoya dilengkapi dengan semangkuk Clear soup atau Miso soup yang hangat dan sayuran segar. Bagi anda yang sedang berdiet, makan di Yoshinoya bisa jadi pilihan Tepat. Makanan yang enak harus ditemani oleh minuman yang menyegarkan; sparkling mango menjadi pilihan saya. Essens mangga dan segarnya soda merupakan kombinasi yang sempurna.  

Nasi yang pulen serta daging sapi yang gurih, dan nikmatnya saus teriyaki yang melumuri daging ayam hampir membuat saya kalap. Sesekali disela-sela "jam makan", saya melihat sekeliling dan mendapati Yoshinoya berada tepat didepan WaterFountain di Grand Indonesia. Tempat yang sempurna untuk duduk di kursi makan, atau bersantai dengan keluarga di sofa yang lebar didepan pertunjukkan musikal dari air mancur yang menari-nari. 

Dengan musik dan lighting system yang memukau, session makan di Yoshinoya saya lengkap lah sudah. Perut yang kenyang, hati yang terhibur. hmm.. apalagi yang anda tunggu? Mengajak keluarga, kerabat atau bahkan pacar anda adalah pilihan yang tepat. Namun tidak salah juga ketika anda berjalan-jalan sendiri, tanpa pacar.. seperti yang baru saja saya lakukan (curhat.COM) percayalah; makan di Yoshinoya dapat seketika memberikan "keutuhan" pada hampanya perut anda, dan menghilangkan "kehampaan" pada pikiran anda yang penat ;)

No comments:

Post a Comment